Home Palembang Batal Umroh, Akhmad Suhaimi Bangun Musholla Cantik

Batal Umroh, Akhmad Suhaimi Bangun Musholla Cantik

Palembang, bidiksumsel.com – Batal menunaikan ibadah Umroh, Pewakaf Tanah Akhmad Suhaimi,S.Sos, M.Si yang berada di Jalan Kolonel Sulaiman Amin No.07 RT 32 RW 05 Km 7 Kelurahan Karya Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang, Bangun Musholla Cantik.

Akhmad Suhaimi,S.Sos, M.Si menceritakan, awal mula mewakafkan tanah nya untuk di dirikan musholla Al-Umroh bermula dari 2 tahun lalu Istri nya pernah bilang jika uang yang di tabung sudah cukup untuk menunaikan ibadah Umroh. Namun, ia minta di tunda dulu beberapa tahun lagi.

“Beberapa bulan berselang, kemudian saya minta izin istri untuk menggunakan uang tersebut untuk membuat Musholla di sebidang tanah yang sudah dibeli 10 tahun yang lalu,” jelasnya

Maka dari itulah Mushollah ini di namakan Al- Umroh. berharap jemaah yang ada di musholla ini nantinya semua dapat pergi menunaikan ibadah umroh.

Tambahnya, Pembangunan Musholla Al Umroh cukup lama dan bertahap kurang lebih selama 2 tahun. Ditambah dengan pandemi covid-19 yang melanda, di tunda pembangunan nya selama 6 bulan apalagi usaha nya saat itu sedang macet.

“Alhamdulillah beberapa bulan ini cukup lancar. tentunya juga banyak bantuan dari teman teman dekat dan para hamba Allah sehingga Musholla Al Umroh dengan biaya pembangunan hampir 300 juta rupiah ini dapat diselesaikan dan bisa di fungsikan untuk masyarakat umum,” tuturnya.

Usai dibangun, Anggota DPRD Kota Palembang Drs. H. Faidhol Barokat, MPd meresmikan Mushollah Al – Umroh tersebut. Sabtu, (10/04/2021)

Dalam sambutannya, Faidhol Barokat mengucapkan selamat kepada warga sekitar yang telah memiliki musholla cantik dan representatif untuk melaksanakan segala bentuk kegiatan ibadah.

“Semoga dengan di resmikan nya mushollah Al Umroh ini, kira nya masyarakat di sekitar dapat memanfaatkan dengan sebaiknya baiknya, apalagi kita beberapa hari lagi sudah masuk bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah,” katanya.

Ia juga berterimakasih kepada pewakaf tanah dari Akhmad Suhaimi,S.Sos, M.Si (Akte Notaris Eddy Roosman.SH, No:49/30-06/2010) untuk mendirikan musholla dan fasilitas pendukung musholla, seperti tempat wudhu, gudang, tempat parkir dan lain lain.

“Semoga amal jariyah nya di terima Allah, Mari kita ramaikan dan manfaatkan musholla ini dengan baik. Semoga dapat menambah keimanan dan ketakwaan juga menjadi berkah bagi kita semuanya,” jelasnya

Sementara itu, Taruna Jaya Koordinator Pembangunan Mushollah Al-Amin mengatakan, pihaknya membangun musholla Al-Amin dilakukan secara bertahap selama dua tahun ini yang mana dana nya berasal dari para donatur yang tidak mau di sebutkan nama nya.

“Dengan luas lahan kurang lebih 700 meter persegi dan luas bangunan 150 meter persegi yang menelan dana lebih kurang Rp 300 juta. Dana berasal dari para donatur yang tidak mau disebutkan namanya,” paparnya

Dijelaskan, di bulan suci Ramadhan nanti, musholla ini sudah bisa di fungsikan untuk kegiatan beribadah seperti sholat taraweh berjamaah dan kegiatan agama lain nya. (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here