Home Palembang Wakil Ketua PB PSI Lantik Pengurus PSI Sumsel, dan 3 Pengurus Kabupaten/Kota...

Wakil Ketua PB PSI Lantik Pengurus PSI Sumsel, dan 3 Pengurus Kabupaten/Kota di Sumsel

Palembang, bidiksumsel.com – Hari ini (20/03) Wakil Ketua Pengurus Besar (PB) Persatuan Squash Indonesia (PSI) Destra Chandra lantik pengurus Persatuan Squash Indonesia (PSI) Provinsi Sumatera Selatan dan 3 Kabupaten/Kota di Sumsel, yakni kota Palembang, Kota Pagaralam dan Kabupaten Oku Timur periode 2021-2025 di Hotel Emilia.

Destra Chandra mengharapkan, dengan kepengurusan yang baru di lantik, langsung bisa bekerja untuk dapat meningkatkan prestasi olahraga khususnya olahraga Squash di Sumatera Selatan.

“Para pengurus kami minta secepatnya bergerak melakukan penjaringan pembinaan atlet secara terukur sehingga bisa memperoleh atlet yang berprestasi yang bisa di bina untuk mengharumkan nama Sumatera Selatan ke tingkat nasional dan siapa tahu bisa sampai ke tingkat internasional,” katanya

Selain itu, pengurus PSI yang baru di lantik bisa juga berkoordinasi dengan pengurus cabang olahraga lain dan terutama dengan induk nya yakni KONI Sumsel.

“Berkoordinasi juga dengan Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dan dapat melakukan sinkronisasi program sehingga program yang di buat oleh kepengurusan bisa terukur dan bisa terwujudkan,” ujarnya

Sementara itu usai dilantik, Ketua PSI Sumatera Selatan Ir. Agus Darwa M.SI mengatakan, hari ini di lantik pengurus tingkat provinsi, dan tingkat Kabupaten/Kota dengan jumlah pengurus masing-masing berjumlah 40 orang.

“Hanya saja untuk pengurus kabupaten/kota di wakili masing masing satu orang saja,” jelasnya

ditambahkan, Pihaknya akan melakukan konsolidasi dan sosialisasi dalam jangka menengah kedepan, akan mencari bibit-bibit atlet dengan tujuan untuk membina dan mempersiapkan Atlet Squash Sumsel Menuju PON ke XXI di Provinsi Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang.

“Kami akan mensosialisasikan olahraga Squash melalui sekolah-sekolah baik tingkat SMP dan SMA, soal target kita belum bisa bahwa kita harus meraih juara ya, apalagi menuju PON ke XXI di Aceh – Sumut, Namun harapannya kita harus berjaya,” paparnya

dilanjutkan, Pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan induk olahraga yakni KONI Sumsel karena semua cabang olahraga induknya di KONI.

“Hingga saat ini olahraga Squash baru memiliki 10 atlet meskipun hanya 10 atlet, namun 3 atlet Squash sumsel
diantaranya sudah berprestasi walaupun hanya mendapatkan medali perunggu. Untuk kedepan akan kita tingkatkan lagi.” Pungkasnya (dkd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here