Home Uncategorized BSANK Sertifikasi Kelayakan Sarana Prasarana JSC

BSANK Sertifikasi Kelayakan Sarana Prasarana JSC

Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima audiensi Ketua Badan Standardisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan (BSANK), Prof Dr Hari Amirullah Rachmad, M.Pd.,
Ajakan Pemkot Palembang untuk menerapkan protokol kesehatan

PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima audiensi Ketua Badan Standardisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan (BSANK), Prof Dr Hari Amirullah Rachmad, M.Pd., beserta jajaran terkait sertifikasi sarana prasarana JSC di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Jumat (16/10/2020).

HD mengatakan menjelang penyelenggaraan FIFA 2021, Pemprov Sumsel juga telah melakukan berbagai persiapan untuk mensukseskan FIFA 2021 dan juga berbagai event olahraga yang akan dilaksanakan di Sumsel.

“Saya ingin bahwa kita harus sukses saat menyelenggarakan dan juga harus sukses juga pasca penyelenggaraan acara. Selain itu, untuk menunjang pengelolaan sarana prasarana yang ada JSC juga telah dibentuk menjadi PT JSC dan mendukung kawasan JSC menjadi kawasan sport tourism,” ujarnya.

HD mendukung dilakukan sertifikasi ini, Ia bahkan meminta agar sarana prasarana olahraga lain juga dilakukan sertifikasi. Ia meminta agar BSANK tidak hanya melakukan sertfifikasi tetapi juga membantu untuk mengarahkan agar pemeliharaan sarana prasarana juga sesuai dengan standar yang berlaku.

“Saya dukung ini, agar FIFA maupun event olahraga di Sumsel memberikan kesan yang baik bagi penyelenggara maupun bagi tamu-tamu mancanegara yang berkunjung,”pungkasnya

Ketua BSANK, Prof Dr Hari Amirullah Rachmad, M.Pd., didampingi Wakil Ketua BSANK Dr H Arsyad, SH., M.Si mengatakan bahwa BSANK merupakan badan independen yang bertanggung jawab kepada menteri. Ia mengatakan bahwa kunjungan ini dalam rangka upaya untuk sertifikasi kelayakan sarana prasarana Jakabaring Sport City (JSC)

“Dalam kesempatan ini, kami melakukan komunikasi dan mohon izin melaksanakan kegiatan tersebut, untuk melakukan sertifikasi kita juga membawa asesor, dan didukung pelaksanaannya oleh dispora,” ujarnya.

Ia mengatakan JSC merupakan stadion pertama yang mengajukan dan menyadari pentingnya standarisasi sarana prasarana olahraga yang ada terutama dalam persiapan menuju penyelenggaraan FIFA 2021. (min)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here